Tips Memerahkan Bibir Bagi Perokok

Inilah cara paling ampuh untuk memerahkan bibir bagi perokok. Kebiasaan merokok tidak hanya dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh, tetapi juga dapat meninggalkan bekas pada kulit bibir yang menghitam. Noda hitam ini tentunya dapat mengganggu penampilan. Untuk mengembalikan warna bibir alami, anda harus dilakukan perawatan khusus.

Tips Memerahkan Bibir Bagi Perokok

Berikut Ini Merupakan Beberapa Cara Memerahkan Bibir Bagi Perokok, Diantaranya Yaitu :

1.Gunakan Jeruk Nipis dan Madu

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga dapat menjadikan warna merah kulit bibir kembali seperti semula. Sedangkan madu berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit bibir, sehingga bibir tidak akan kering dan pecah-pecah.

Caranya yaitu :
Pertama-tama campurkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan ½ sendok teh madu, campurkan semua bahan dan aduk hingga tercampur merata. Setelah itu oleskan pada kulit bibir anda secara merata, diamkan sampai kering dan meresap kedalam kulit. lakukan cara ini 2 kali sehari, maka dalam 1 minggu biasanya warna kulit bibir akan kembali merah alami.

2.Gunakan Buah Alpukat

Buah alpukat juga kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, salah satunya yaitu dapat memerahkan kulit bibir yang hitam.

Caranya yaitu :
Pertama-tama siapkan daging buah alpukat 1 sendok teh, lalu tambahkan dengan 3 tetes minyak zaitun dan aduk kedua bahan tersebut secara merata. Setelah itu, oleskan campuran bahan tersebut pada kulit bibir anda dan diamkan sampai kering. kemudian bersihkan dan lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam sebelum tidur.

3.Gunakan Air Mawar

Caranya yaitu :
Siapkan air mawar secukupnya, lalu basahi kapas dengan air mawar tersebut dan oleskan secara merata pada kulit bibir setiap malam sebelum tidur. Diamkan sampai pagi dan bersihkan. Ulangi cara ini secara rutin dan teratur, biasanya setelah perawatan selama 1 minggu akan tampak perubahan warna bibir.

4.Gunakan Daun Ketumbar

Caranya yaitu :
Langkah pertama yang harus disiapkan yaitu dengan menyiapkan 2 lembar daun ketumbar, lalu haluskan dan tambahkan sedikit air. Aduk bahan sampai tercampur merata dan oleskan pada kulit bibir anda. Diamkan sampai kering dan bersihkan. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam sebelum tidur.

5.Gunakan Pasta Gigi

Caranya yaitu :
Oleskan pasta gigi yang biasa kita gunakan untuk membersihkan gigi pada kulit bibir kita secara merata dan tipis-tipis saja, diamkan selama 15 menit dan bersihkan. Setelah itu, oleskan madu pada kulit bibir untuk mencegah kulit kering dan pecah-pecah, sehingga kelembabannya akan tetap terjaga. Lakukan cara ini secara rutin 1 kali sehari, biasanya perubahan warna pada kulit bibir akan mulai terlihat setelah 1 minggu pada awal perawatan dilakukan.

Hal-hal yang harus dihindari :
  • Hentikan kebiasaan merokok, karena selain dapat menimbulkan noda hitam juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan.
  • Hindari kebiasaan melumat bibir, karena hal ini dapat menyebabkan kulit bibir kering dan pecah-pecah.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memerahkan bibir bagi perokok. Semoga apa yang telah saya sampaikan diatas dapat bermanfaat dan menjadikan anda lebih mengerti akan bahaya merokok bagi tubuh anda. untuk itu, sayangilah tubuh anda dari sekarang dengan hilangkankan kebiasaan buruk merokok. Sampai disini dulu pembahasan kita kali, sampai jumpa lagi pada pembahasan berikutnya.