Cara Menghilangkan Komedo Hitam di Hidung Secara Alami

Sulit menghilangkan komedo yang membandel? Temukan tips dan trik cara menghilangkan komedo hitam dihidung berikut ini. Si mungil yang satu ini memang merusak penampilan meskipun bentuknya kecil alias mungil, namun karena singgah di wajah jadi dipastikan hal ini sangat mengganggu.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Berikut ini merupakan Cara Hilangkan Komedo Hitam Secara Alami:

1. Hilangkan Komedo dengan Pala, Susu
Pala dapat berperan dalam menyingkirkan minyak pada wajah, membuat kulit menjadi mulus serta menawarkan manfaat scubby. Sedangkan susu dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati sehingga kulit menjadi lebih cerah.

2. Gunakan butter milk bukan susu biasa, oke!
komedo hitamCaranya cukup mudah, campurkan bahan sampai berbentuk pasta tipis. Selanjutnya aplikasiakan pada kulit wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Kemudian pijat secara lembut dan ringan dengan gerakan melingkar. Lakukan cara ini selama 3 sampai 4 menit, terlebih diarea yang jadi sarang komedo. Terakhir bilas dengan menggunakan air sampai bersih dan rasakan kulit bersih mu. Selain menggunakan susu dan pala, anda pun dapat menggunakan (jus lemon dengan gula, baking soda dengan air, garam dan krim asam). Lakukan hal yang sama seperti cara diatas.

3. Hilangkan Komedo Dengan Madu
Menghilangkan komedo dengan madu memang sangat mudah dan efektif. Caranya yaitu : anda hanya cukup mengoleskan madu pada wajah dengan menggunakan jari-jari anda, kemudian tepuk-tepuk diarea wajah dengan cepat, khususnya diarea yang sering disinggahi komedo. Madu akan menempel dibenda-benda diarea yang berpori sekaligus menariknya keluar saat melepaskan jari-jari. Cara ini juga sekaligus akan berperan sebagai antioksidan dan antibakteri yang lembut, berperan dalam mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih tertinggal di kulit tidak akan teroksidasi serta berubah menjadi hitam.

4. Hilangkan komedo dengan Putih Telur
Menghilangkan komedo dengan putih telur memang membuat anda ragu, karena mungkin anda tidak begitu suka dengan bau amisnya. Namun cara seperti ini terbilang cukup efektif dan tidak sedikit orang yang telah mencoba mentode ini, dalam menghilangkan dan mengangkat kotoran atau komedo dan hasilnya pun memuaskan. Caranya cukup mudah yaitu : bersihkan terlebih dulu wajah, lalu oleskan putih telur pada wajah tpis saja dan biarkan mengering. Kemudian olesi lagi dan biarkan sampai mengering, lakukan cara ini sampai tiga kali terutama dia area blackhead. Bilas dengan air hangat dan kemudian air dingin. Rasakan masker putih telur dapat menarik kulit anda, sehingga menjadi kencang, halus dan lembut.

5. Hilangkan Komedo dengan Kosmetik Clay Rendam Up Minyak
Cara berikut ini dapat anda coba untuk menghilangkan komedo dengan tanah liat kosmetik dan air, bisa juga (cuka apel atau minyak essensial). Caranya yaitu : campurkan 1 sendok makan tanah liat dan cuka apel, air atau minyak essensial secukupnya sambil diaduk sampai menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pada kulit yang sudah dibersihkan terlebih dulu, secara merata. Diamkan sekitar 20 atau sampai mengering. Kemudia seka muka dengan menggunakan handuk hangat dan cuci kembali dengan menggunakan air dingin.

6. Hiangkan Komedo dengan Jus Lemon dan Sikat Gigi Bersih
Cara ini terbilang cukup ekstrim, gunakan sikat untuk membersihkan komedo bukan sikat gigi untuk mulut. Caranya yaitu : siapkan sikat dengan bulu yang lembut. Siapkan juga jus lemon secukupnya yang telah diberi campuran 2 tetes jojoba oil. Selanjutnya tuangkan jus lemon pada sikat gigi, lalu gosokan secara lembut pada area blackhead. Lalu bilas dengan air samapi bersih. Hindari juga penggosokan disekitar mata, kulit luka atau tergores.

Nah, demikianlah cara menghilangkan komedo hitam di hidung yang kami ulas tuntas diatas, silahkan bagikan ke teman-teman anda yang sedang mengalami hal seperti ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.