Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Ramuan Herbal

Tubuh langsing dan idelal adalah dambaan bagi setiap wanita. Dengan tubuh yang langsing serta pinggang yang meliuk seorang wanita akan lebih PD dalam memakai segala jenis potongan baju. Untuk mencapai tubuh yang langsing ini tak jarang para wanita melakukan diet ketat atau bahkan mengkonsumsi obat pelangsing yang dinilai sebagai salah satu cara cepat menurunkan berat badan. Namun nyatanya, diet ketat justru akan mengganggu kinerja lambung sedangkan konsumsi obat pelangsing yang mengandung berbagai kandungan kimia berpotensi merusak kesehatan ginjal.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Dengan Ramuan Herbal

Cara cepat menurunkan berat badan yang paling tepat adalah menggunakan ramuan herbal karena lebih minim resiko penyakit dan juga dapat direspon tubuh dengan alami. Berikut beberapa resep ramuan herbal yang dapat dijadikan sebagai cara cepat menurunkan berat badan, simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

1. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan kayu manis dan madu
Kayu manis atau cinnamon adalah bahan alami yang efektif untuk memicu metabolisme lemak. Selain itu kayu manis juga berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah dalah tubuh. Jika gula darah terkontrol secara otomatis penyerapan karbohidrat juga akan berlangsung lebih lama sehingga rasa lapar dapat ditekan. Cara memanfaatkan kayu manis sebagai ramuan herbal penurun berat badan adalah dengan menyeduh satu linting kayu manis kering atau satu sendok teh kayu manis bubuk dan menambahkan 1 sendok makan madu.

2. Cara cepat menurunkan berat badang menggunakan madu dan jeruk nipis
Campuran jeruk nipis dan madu dipercaya mampu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Cara memanfaatkannya adalah mencampurkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok perasan air jeruk nipis dalam satu gelas air matang (bukan air es maupun air panas).

3. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan Kopi hitam
Meminum seduhan kopi hitam tanpa gula atau madu adalah salah satu cara cepat menurunkan berat badan karena sangat efektif membakar lemak dalam tubuh. Kopi adalah sumber potensial energi dan thermogenesis yang mampu merangsang metabolisme tubuh sehingga lemak bisa terbakar sempurna. Namun sayangnya, mengkonsumsi kopi dalam jumlah besar sangat tidak disarankan karena dapat berimbas pada naiknya tekanan darah, pembentukkan plak pada pembuluh darah dan juga kesehatan jantung.

4. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan Jus sayuran
Jus sayuran dapat menjadi cara jitu menurunkan berat badan dikarenakan sayur dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan serat sehingga proses pencernaan dapat berjalan dengan sempurna.

5. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan Teh hijau.
Teh hijau diperkaya dengan zat antioksidan yang berfungsi sebagai stimulan metabolise tubuh. Melangsingkan tubuh menggunakan teh hijau relatif cepat, karena selain mempercepat proses pembakaran lemak teh hijau tak menambah jumlah asupan kalori dalam tubuh.

6. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan Jus pisang dan kurma.
Pisang adalah sumber energi terbaik dengan kadar karbohidrat yang relatif rendah, karena itulah jus pisang sangat efektif untuk menggantikan posisi nasi saat menjalankan menu diet. Cara menjadikan pisang sebagai menu alternatif saat diet adalah membuat jus dari campuran pisang, susu, kurma dan kayu manis. Jus dari campuran ini akan mencukupi asupan energi tubuh sekaligus merangsang proses pembakaran lemak. Selain itu, capuran kayu manis dalam ramuan ini dapat menghambat penyerapan karbohidrat lebih lama sehingga perut akan terasa kenyang dan nafsu makan dapat ditekan.

7. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan ramuan Kunyit asam.
Kunyit adalah bumbu masak dengan warnanya yang kuning. Kunyit meiliki khasiat sebagai bahan alami penurun berat badan karena mengandung karbohidrat, lemak baik, zat pati, protein, kalium, mineral, phospor, minyak atsiri dan senyawa kurkuminoid yang dipercaya mampu meluruhkan jaringan lemak. Sedangkan peranan asam jaw adalam ramuan ini juga tak kalah pentingnya. Asam jawa mengandung senyawa saponin, flavonoid dan tanin yang berperan aktif mendegradasi lemak dalam tubuh.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan kunyit asam adalah ½ kg kunyit, ¼ kg gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air dan ¼ sendok teh garam dapur. Cara membuatnya juga cukup mudah. Bersihkan kunyit dari kulitnya kemudian parur lalu peras hingga 2 liter air habis, setelah itu campurkan gula jawa, garam dan juga asam jawa yang telah dibuang bijinya. Didihkan ramuan ini dna minum setelah dingin. Minumlah ramuan ini 2 hingga 3 kali dalam sehari secara rutin.

8. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan Madu dan jahe.
Madu mengandung fruktosa yang jika dionsumsi akan memicu liver memproduksi glukosa. Pada akhirnya, glukosa ini akan memberikan sinyal pada tubuh untuk melakukan proses pembakaran lemak. Disisi lain ada jahe yang membantu mengontrol nafsu makan. Cara membuat ramuan ini hampir sama dengan membuat wedang jahe pada umumnya, hanya saja posisi gula digantikan dengan madu.

9. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan ramuan Kapur sirih, minyak kayu putih dan air jeruk nipis.
Mungkin selama ini kita beranggapan bahwa minyk kayu putih hanya dapat dimanfaatkan sebagai obat gatal dan juga minyak penghangat tubuh. Namun, tahukan anda jika campuran minyak kayu putih, kapur sirih dan juga air jeruk nipis dapat menghilangkan lemak dalam tubuh? Cara membuat ramuan herbal ini adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh minyak kayu putih, 1 sendok teh kapur sirih dan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis. Aduk ketiga campuran ini hingga membentuk pasta.

Ingat, ramuan ini tidak untuk diminum melainkan untuk dioleskan ke bagian tubuh yang ingin dihilangkan lemaknya. Misal anda ingin menghilangkan perut buncit maka, oleskan ramuan tadi ke bagian perut secara merata, tunggu hingga kering lalu kenakan korset. Ulangi langkah ini setiap hari hingga perut buncit menghilang. Jika anda ingin menggunakan ramuan ini pada anggota tubuh lain maka, anda bisa mengganti korset dengan perban. Untuk lebih praktis, ramuan ini juga bisa anda pakai sebelum melakukan sauna.

10. Cara cepat menurunkan berat badan menggunkan jinten hitam.
Jinten hitam mengandung oleat atau omega 9 yang dapat meluruhkan lemak jenuh tunggal, kolestrol jahat dan juga meningkatkan lemak baik dalam tubuh. Setiap biji jinten hitam mengandung 21 persen protein, 35 persen karbohidrat, 35 persen lemak, mono sakarida atau gula sederhana yang mudah dipecah tubuh dan juga polisakarida non stratch atau sumber energi yang sangat berguna untuk pemenuhan kebutuhan serat saat diet.

Cara menngkonsumsi jinten hitam adalah menyeduh ½ sendok teh hitam menggunakan air hangat. Namun jika tak tahan dengan rasa dan bau jinten hitam yang menyengat anda juga bisa mengkonsumsinya dalam bentuk serbuk yang telah dimasukkan dalam kapsul.

Itulah beberapa ramuan herbal yang dapat dijadikan sebagai cara cepat menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil optimal, imbangi dengan olahraga yang cukup atau dengan mengkonsumsi produk obat pelangsing herbal yang aman dan terbukti.