Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk NipisApakah anda tahu, ternyata dibalik rasanya yang menyegarkan buah jeruk memiliki khasiat untuk memutihkan kulit secara alami. Selain dapat memutihkan, buah jeruk juga dapat menghaluskan dan melembutkan kulit. hal ini dikarenakan, buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Dari sekian banyak jenis jeruk, jenis jeruk nipis yang paling berkhasiat bagi kulit dan memiliki kandungan vitamin C paling tinggi. Maka tak heran, jika dari dulu jeruk nipis sudah digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis
image: rancahpost.co.id
Untuk lebih jelasnya, kita bahas terlebih dahulu apa saja kandungan yang terdapat didalam buah jeruk. Berikut ini merupakan beberapa kandungan nutrisi yang terkandung di dalam 100 gram buah jeruk, diantaranya yaitu Cara Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis.

• Kalori, sebanyak 51 kal
• Protein, sebanyak 0,9 g
• Lemak, sebanyak 0,2 g
• Karbohidrat, sebanyak 11,4 g
• Mineral, 0,5 g
• Kalsium, 33 mg
• Fosfor, 23 mg
• Zat besi, 0,4 mg
• Asam askorbat, sebanyak 49 mg

Pada umumnya, setiap orang memiliki jenis dan warna kulit yang berbeda. Hal ini ditentukan dari segi faktor keturunan, iklim dan juga cuaca di lingkungan sekitar. Bagi mereka yang memiliki kulit wajah gelap dan kusam yang disebabkan oleh faktor iklim dan cuaca, maka dapat dilakukan perawatan agar kulit wajah kembali cerah dan bersih. Perawatan yang dapat dilakukan, salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami buah jeruk nipis.

Untuk melakukan perawatan wajah dengan buah jeruk nipis dapat dilakukan dengan 3 cara, diantaranya yaitu :

1. Kulit Jeruk Nipis

Kulit jeruk juga memiliki kandungan yang hampir sama dengan kandungan yang terdapat pada buahnya, sehingga sangat ampuh dalam mencerahkan kulit secara alami.
Cara pemakaiannya yaitu :
Siapkan kulit jeruk segar secukupnya, lalu gosok-gosokan pada kulit yang ingin anda putihkan secara merata dan perlahan. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap akan mandi.

2. Menggosokan Buah Jeruk Nipis

Cara yang satu ini sangat mudah dan sederhana, kita hanya memerlukan 1 buah jeruk nipis.
Caranya yaitu :
Belah menjadi 2 bagian jeruk nipis, lalu potongan tersebut digosok-gosokan secara perlahan pada kulit anda. diamkan selama 30 menit hingga kering dan bilas hingga bersih dengan air mengalir. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari sebelum mandi, maka dalam beberapa hari kulit wajah atau tubuh akan mulai terlihat lebih bersih, cerah dan halus.

3. Air Perasan Jeruk Nipis

Cara terakhir yaitu dengan mengambil air perasan jeruk nipis, lalu air perasan jeruk nipis tersebut di oleskan secara merata pada kulit wajah ataupun tubuh anda. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin yang mengalir. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap hari, dalam waktu 1 minggu kulit akan tampak bersih, halus dan lembut.

Nah, dari ketiga cara ini memiliki khasiat dan kemampuan yang sama. Tergantung keinginan anda dalam menggunakannya. Selain akan mendapatkan kulit bersih, cerah dan halus, carra ini juga dapat mencegah berbagai masalah kulit seperti kulit berjerawat, kulit berminyak dan masalah kulit lainnya terutama pada bagian kulit wajah.

Mungkin sampai disini dulu pembahasan kita kali ini, semoga informasi mengenai cara memutihkan kulit dengan jeruk nipis dapat bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.