Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Komedo yang membandel memang seringkali menjengkelkan dan mengganggu wajah kita. Sebenarnya apa itu komedo? Komedo adalah pori-pori kita yang terseumbat oleh kotoran. Komedo sendiri dibagi menjadi dua yaitu komedo terbuka dan komedo tertutup. Anda bisa membedakannya dengan mudah, komedo terbuka biasanya ada di daerah hidung dengan warna yang hitam. Sementara komedoa terbuka biasanya berwarna putih. Sebelum anda mengatasi jerawat jenis komedo ini anda harus mengetahui komedo mana yang ada di wajah anda, karena penanganannyapun akan berbeda.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung

Sebelum menanganinya, anda juga harus mengetahui apa hal yang Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dengan Cepatmenyebabkan komedo muncul? Komedo disebabkan kulit mati pada wajah anda dan minyak serta bakteri yang terperangkap pada pori-pori wajah anda. Ada beberapa tips bagi anda yang tidak berkomedo agar mencegah komedo itu datang ke wajah anda, yang pertama adalah gunakan sabun pH balance untuk mencuci muka tiga kali sehari dengan rutin, yang ke dua jagalah makanan yang masuk ke dalam tubuh anda, seperti mengurangi kalori, makanan berminyak seperti gorengan, dan juga makanan pedas, yang terakhir dalam memakai bedak usahakan jangan terlalu berlebihan dan sering, kurangi bedak dan alas bedak yang anda pakai, karena itu akan semakin memperburuk kondisi kulit wajah yang sensitif. Nah, bagi anda yang ingin menghilangkan komedo yang terlanjur bersarang, berikut ini:

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami Dengan Cepat, sebagai berikut:

1. Pala dan Susu

Anda pasti sudah tidak asing dengan bahan yang satu ini, karena akan sangat mudah ditemukan. Pala, si bumbu dapur yang satu ini bisa anda jadikan alternatif, mengapa? Karena bagi anda yang memiliki masalah dengan wajah berminyak, kandungan dalam pala akan membersihkan kulit and, selain itu pala juga membuat kulit anda menjadi lebih halus. Sementara susu, mengandung asam laktat yang sangat baik untuk memecah kulit-kulit mati yang anda miliki di wajah. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan ke dua bahan tersebut dalam takaran sedang lalu basuh wajah anda dengan campuran itu seperti anda cuci muka dengan pencuci muka biasa, lalu bilas.

2. Madu

Madu memang sangat berkhasiat, dan sudah terbukti mujarab. Ternyata madu juga bisa membantu anda untuk menghilangkan komedo. Jika anda menginginkan hasil yang efektif, pilihlah madu yang lebih lengket. Cara menggunakannya sangat mudah, tuangkan sedikit saja madu pada jari anda lalu oleskan ke daerah wajah anda yang berkomedo dengan sedikit ditepuk-tepuk, waktu yang anda butuhkan sekitar dua hingga tiga menit, bakteri dan kotoran yang menyumbat di pori anda akan menempel dan terangkat saat anda membilasnya, madu juga bisa menjadi antibakteri dan antioksidan yang baik.

3. Putih Telur

Ternyata banyak orang yang sudah menggunakan putih telur ini dan berhasil, caranya sangat mudah namun agak membutuhkan waktu. Caranya siapkan putih telur di wadah, dan kuas. Lalu oleskan putih telur ke wajah anda menggunakan kuas sampai merata, tunggu hingga kering, lalu oleskan lagi putih telurnya sebagai lapisan ke dua, dan tunggu sebentar lalu buat lapisan ke tiga. Tunggu beberapa menit setelah anda benar-benar merasa wajah anda tertarik dan kencang lalu bilas dengan air hangat.

4. Gandum dan Yogurt

Asalm laktat yang terdapat pada yogurt dan campuran dari gandum bisa membuat penghilang koedo yang cukup ampuh. Gunakan Yogurt tawar sekitar tiga sendok makan, lalu campur dengan dua sendok gandum utuh, tambahkan sedikit minyak zaitun dan perasan lemon lalu campur, dan maskerkan ke wajah anda. Tunggu sekitar 10 menit lalu bilas.

5. Backing Soda

Campurlah satu setengah sendok backing soda, dan air secukupnya. Oleskan ke bagian wajah anda yang berkomedo. Tunggu hingga mengering lalu bilas.

Dan bagi anda yang memiliki komedo tertutup atau whiteheads cara tebaik adalah dengan melakukan tekanan vertikal terhadap komedo anda, hingga isi lemak yang ada di dalamnya menyembul keluar. Lalu bersihkan saat itu juga, namun jika anda merasa tangan anda kurang steril dan malah menyebabkan iritasi di luka, anda bisa menggunakan ekstraktor komedo untuk membantu mengeluarkan minyak yang ada pada komedo tertutup anda. Anda bisa melakukan beberapa treatment untuk  membantu por-pori menjadi terbuka agar memudahkan anda untuk menghilangkan komedo-komedo tertutup itu.
  • Masaklah air hingga mendidih, lalu pindahkan ke tempat lain, hadapkan muka anda pada asap yang mengepul agar pori-pori ada terbuka.
  • Celupkan sapu tangan atau handuk kecil ke dalam air hangat, peras lalu kompreskan ke wajah anda.
Baca juga : Cara Menghilangkan komedo hitam

Nah, itulah Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dengan Cepat yang bisa anda gunakan di rumah sehari-hari. Inti dari semuanya adalah, anda harus rajin dan lebih memeperthatikan kulit wajah anda agar percaya diri anda tidak terganggu saat melakukan aktivitas karena berbagai noda membuat wajah anda terliha lebih kusam dan tak terawat. Semoga bermanfaat.