Tips Kesehatan Rambut Untuk Anda

Tips Kesehatan Rambut – Rambut merupakan sebuah mahkota bagi setiap orang, sehingga banyak orang yang memanjakan rambut mereka dengan melakukan berbagai perawatan rambut baik disalon rambut ataupun melakukan perawatan rambut sendiri dirumah. Memiliki rambut indah dan sehat merupakan dambaan setiap orang terutama bagi para kaum hawa ingin tampil cantik dan menarik, bahkan tak tanggung-tanggung bagi sebagian kaum wanita seperti para model dan artis yang melakukan perawatan rambut dengan biaya yang fantastis.

Tips Kesehatan Rambut

Tetapi melakukan perawatan rambut tidak harus selalu dengan biaya yang mahal, tetapi anda juga dapat melakukan perawatan dirumah dengan produk-produk rambut yang banyak dijual di toko-toko kecantikan atau super market di daerah anda. Namun wajib untuk anda ketahui, jika anda hendak akan membeli produk-produk rambut maka pilihlah jenis produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda dan tentunya pilihlah produk yang telah memiliki izin edar dan produksi dari BPOM. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan yang disebabkan oleh produk itu sendiri.

Lalu, perawatan apa saja yang harus dilakukan agar mendapatkan rambut yang indah dan sehat? Berikut ini merupakan beberapa tips kesehatan rambut, diantaranya yaitu :

1. Rutin Membersihkan Rambut

Rambut yang bersih merupakan tanda rambut sehat, untuk itu sangatlah penting menjaga kebersihan rambut anda dengan rutin melakukan keramas minimal 2 hari sekali. Tetapi jika anda sering keluar rumah dan melakukan aktivitas yang membuat anda berkeringat, lakukan keramas setiap hari kecuali bagi anda yang memiliki jenis rambut kering.

2. Gunakan Condisioner Rambut

Setelah anda melakukan keramas, gunakan juga condisioner rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda. Namun harus anda ingat, bahwa melakukan pemakaian condidioner hanya dioleskan pada rambut anda dan jangan sampai terkena pada kulit kepala karena dapat menyebabkan rambut anda lepek. Setelah itu, bersihkan dengan air sampai benar-benar bersih tak tersisa. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali seminggu.

3. Gunakann Vitamin Rambut Secara Teratur

Menggunakan vitamin rambut sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut anda, karena vitamin ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi rambut anda. Lakukan pemakaian vitamin ini secara rutin dan teratur setiap kali anda keramas, gunakan jenis vitamin rambut yang sesuai denga jenis rambut anda.

4. Rapihkanlah Rambut Anda Dengan Menggunakan Sisir Yang Bergigi Jarang

Bagi anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok, sebaiknya gunakanlah sisir rambut yang bergigi jarang. Hal ini untuk mencegah rambut anda mengalami kerontokan yang lebih parah.

5. Hindari Penggunaan Alat Pengering Rambut (Hair dryer)

Penggunaan hair dryer ternyata sangat tidak dianjurkan, terutama bagi anda yang memiliki masalah rambut kering. Keringkanlah rambut anda dengan sendirinya, karena jika menggunakan alat pengering dapat menyebabkan rambut tambah kering dan rusak.

6. Hindari Kebiasaan Mengonta-ganti Warna Rambut

Hal ini dapat menyebabkan terjadinya kerusakan rambut dan bahkan membuat rambut kering dan rontok.

7. Hindari melakukan pelurusan rambut menggunakan catok dan sebagainya, karena melakukan pelurusan rambut

Dengan menggunakan catok atau sejenisnya dapat menghilangkan kelembaban alami rambut anda sendiri.

Nah, itulah beberapa tips kesehatan rambut yang dapat anda coba dan lakukan sendiri dirumah. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda mengenai cara melakukan perawatan rambut yang baik, sampai jumpa…