Perawatan Wajah Dengan Buah-Buahan

Kita tahu ada beberapa buah yang dapat kita manfaatkan untuk kecantikan kulit secara alami, ini tips alami perawatan wajah dengan buah-buahan seperti yang dibawah ini beberapa buah yang dapat anda jadikan sebagai perawatan untuk wajah alami Anda.

Perawatan Wajah Dengan Buah-Buahan

Berikut Perawatan Wajah Dengan Buah-Buahan yang kami sajikan untuk anda:

1. Mentimun
Mentimun akan akaya antioksidan yang dapat meredakan peradangan pada jerawat dan membersihkan wajah, mentimun terkenal dijadikan masker wajah untuk kulit yang berminyak. Pakai masker mentimun sehari sekali untuk bersihkan wajah sebelum Anda tidur.

2. Anggur
Tidak banyak orang tau kalau buah satu ini juga akan kaya antioksian seperti vitamin A dan C, buah anggur sangat bagus untuk memepercepat penyembuhan wajah berjerawat karena anggur bersifat anti-radang dan mengurai produksi minyak di wajah. Caranya dengan memebut masker anggur gunakan sehari sekali sebeleum tidur juga makan buahnya setiap hari agar dapat membantu dari luar sekaligus dari dalam.

3. Pir
Buah pir sangat bermanfaat unttuk kesehatan tubuh Anda, tidak banyak orang tau jika buah yang akan kaya air yang memiliki rasa manis menyegarkan buah ini banyak menyimpan rahasia kecantikan kulit Anda dan kesegaran untuk tubuh. Inilah beberapa manfaat buah pir untuk kecantikan Anda :
  • Serat mencegah kerusakan kulit

Pir adalah buah yang banyak menyimpan serat, buah pir juga berguna untuk melancarkan pencernaan dan dapat menjaga kulit lembut dan halus Anda. Buah pir yang dimakan begitu saja akan mebawa gula dalam darah berlebih yang dapat merusak kolagen kulit keluar dari tubuh.
  • Mengencangkan Kulit Wajah

Seperti buah lainya buah pir juga memiliki antioksidan yang dapat melindungi kulit dari penuaan dini, kerusakan sel-sel kulit, dan memebentuk garis-garis halus, serta pengenduran kulit wajah. Makan buah pir setiap hari akan berpengaruh pada kekencangan pada kulit dan menjauhkan dari penuaan, karena pengaruh dari vitamin C yang menjadi antioksidan kuat yang dibantu vitamin K dan tembaga.
  • Memperbaiki kulit berminyak dan mencegah jerawat

Anda yang menginginkan wajah tidak berminyak dan berjerawata, cobalah buat masker buah pir ini. Air dan seratnya yang baik untuk menyerap kelebihan minyak di wajah, gunakan masker buah pir ini cukup 3 kali seminggu untuk hasil optimal.
  • Melembabkan Kulit

Buah pir juga dapat melembabkan wajah dengan menjadikan scrub ini akan membuat kulit leih halus, kulit akan lembab karena kandungan airnya yang banyak dan dapat menutrisi kulit.

4. Mangga
Buah mangga juga salah satu yang bagus untuk perawatan kulit dan baik untuk diet, ada beberapa manfaat buah untuk kecantikan Anda.
  • Mengatasi Keriput

Buah mangga dapat secara otomtis mencegah penuaan sejak dini efek dari antioksidan yang dapat menjaga kulit dari radikal bebas dan menutrisi kulit dengan kolagen yang akan membuat kulit tampak kencang dan muda, kandungan dalam buah mangga yang kaya anti oksidan dan kolagen dapat membuat kulit kencang dan halus.
  • Mengatasi Belang karena Terbakar Matahari

Kulit belang karena tidak terlindungi dari paparan sinar matahari, tidak cukup dengan memakai body lotion saja cara ini dapat Anda coba dirumah untuk mengembalikan warna kulit asli Anda dengan cara masker wajah dengan mangga ini akan berfungsi memutihkan kulit alami dan menutrisi kulit yang terbakar matahari.

Buah ini baik unuk membersihkan kulit dan dapat mengangkat minyak berlebih, Anda yang punya jerawat membanda cara ini bisa dilakaukan dirumah deengan memanfaatkan kulitnya yang dihaluskan dan jadkan masker.
  • Mengecilkan Pori-Pori

Kandungan antioksidan dalam mangga dapat membantu meremajakan sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari juga dapat membantu membersihkan pori-pori sehingga tidak membesar dan jadi sarang baktri yang akan menjadi jerawat. Karena pori-pori dapat memicu jerawat.

Itulah tips alami perawatan wajah dengan buah-buahan, semoga bermanfaat selamat mencoba!