Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami

Apakah anda sedang mencari solusi cara merawat kulit kering? Kulit kering merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan timbulnya kerutan yang merupakan salah satu tanda penuaan dini. Tekstur kulit kering memang tidak nyaman untuk disentuh karena terkesan bersisik serta memiliki rasa gatal. Ada faktor yang dapat menyebabkan kulit kering seperti terlalu sering mencuci muka dengan sabun ataupun pembersih, sering melakukan scrube, gonta-ganti produk kecantikan, kurangnya konsumsi air putih serta makanan yang mengandung nutrisi dll. 

Cara Merawat Kulit Kering
image: skin.co.id
Kulit bersisik memang dapat membuat tata make up tidak rata sehingga mempengaruhi penampilan anda. Ada cara yang mudah, aman, efektif tanpa efek samping yang dapat di coba tanpa menguras kocek anda. Mau tahu caranya ? simak langkah-langkah berikut ini, cekidot :


1.Pilih Sabun Cuci Muka
Pemilihan sabun cuci muka yang sesuai jenis kulit sangat mempengaruhi kondisi kulit anda. Cuci muka 2 kali sehari saja agar minyak alami pada kulit tidak berkurang. Karena terlalu sering mencuci muka dapat menghilangkan minyak alami pada kulit penyebab kulit kering.

2.Air Putih
Begitu pentingnya konsumsi air putih untuk kesehatan tubuh, sehingga jika kekurangan air putih dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit. Salah satunya yaitu kulit menjadi kering dan rentan terhadap penuan dini. 2 liter air putih setiap hari agar metabolism tubuh menjadi lancar.

3.Konsumsi Makanan
Tidak hanya tubuh yang membutuhkan nutrisi tetapi kulit pun sama halnya perlu asupan yang cukup agar tetap sehat. Konsumi makanan yang mengandung vitamin, mineral, magnesium, betakaroten, asam lemak omega. Seperti pada sayuran segar, buah-buahan segar, ikan laut, kacang-kcangan serta biji-bijian.

4.Hindari Ac
Berada dalam ruangan ber Ac ternyata dapat membuat kulit menjadi lebih mudah kering, untuk mengatasinya jangan lupa untuk menggunakan pelembab, lotion ataupunh vitamin E. jika tidak ingin kulit anda dehidrasi, kasar dan kering.

5.Gunakan Masker Alami
Ada beberapa bahan alami yang dapat menutrisi kulit agar tidak kering, kasar dan kusam. Anda dapat mencoba beberapa bahan alami yang kami rekomendasikan sesuai jenis kulit anda. Penasaran langsung saja disimak ? cekidot :

Masker Wajah Alami :

1. Lembabkan kulit dengan madu
Madu terbukti dapat melembabkan kulit kasar seperti tumit, sikut dan kulit wajah. Caranya yaitu : gunakan madu pada kulit tipis saja secara merata dan diamkan selama 30 menit. Terakhir lap dengan menggunakan handuk hangat lanjutkan dengan air. Lakukan car ini setiap hari menjelang tidur.

2. Lembabkan kulit dengan Alpukat
Kandungan asam omega dan vitamin E pada buah alpukat ternyata dapat melembabkan kulit. Caranya yaitu : haluskan buah alpukat masak sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu, beri campuran susu atau yoghurt sambil diaduk rata. Kemudian aplikasikan pada kulit secara merata dan diamkan selama 60 menit sampai kandungannya terserap kulit. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar hasilnya dapat optimal.

3. Lembabkan kulit dengan minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin E yang cukup tinggi sehingga dapat memperbaiki sel kulit yang rusak. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit wajah yang bersih dengan menggunakan kapas. Diamkan selama semalaman sampai terserap kulit. Keesokan harinya bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Itulah informasi terhangat yang kami sampaikan. Terima kasih telah menyimak artikel mengenai cara merawat kulit kering secara alami yang dapat anda coba dirumah. Semoga bermanfaat selamat mencoba!