Program Diet Sehat Untuk 1 Bulan

Program ini harus dijalankan selama satu bulan penuh untuk mendapatkan tubuh ramping. Berat badan yang berhasil diturunkan pada setiap orang bervariasi antara 3 sampai 5 kg. Perlu diketahui bahwa program ini harus dikombinasikan dengan cara diet sehat yang sudah dipublikasikan sebelumnya, klik tautan tersebut untuk menuju laman yang dimaksud.

Program Diet Sehat Untuk 1 Bulan

Berikut adalah program diet sehat dalam 1 bulan untuk mendapatkan tubuh ramping bak seorang model.

1. Sarapan pagi

Banyak orang beranggapan bahwa dengan melewatkan sarapan dapat membantu menurunkan berat badan. Anggapan yang salah dan tentu saja menyesatkan. Melewatkan sarapan bukan saja saja membuat tubuh kehilangan nutrisi, namun juga cenderung berpotensi membuat seseorang mengkonsumsi cemilan lebih banyak. Jadi mulailah untuk sarapan pagi setiap hari dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Makan secara teratur

Tubuh membutuhkan asupan nutrisi, karbohidrat, lemak, mineral dan vitamin agar tetap sehat. Jangan pernah beranggapan bahwa dengan meninggalkan makan maka dapat mengurangi berat badan. Yang dianjurkan adalah mengurangi porsi makan, bukan meninggalkannya. Selain teratur, ada beberapa tips terkait cara makan yang benar. Silahkan buka artikel berjudul cara diet yang sehat.

3. Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur

Buah dan sayuran kaya serat, rendah lemak dan kalori wajib dikonsumsi saat menjalankan program diet sehat. Kandungan nutrisi dalam buah dan sayur tersebut merupakan salah satu kunci sukses dalam menurunkan berat badan.

4. Banyak meminum air putih

Jangan pernah membiarkan tubuh kehausan karena berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, efek negatif dari kekurangan cairan adalah bertumpuknya racun dalam tubuh yang mengganggu metabolisme tubuh. Kondisi ini membuat organ tubuh tidak dapat melakukan tugasnya dengan sempurna, proses pembakaran lemak dan kalori juga akan terganggu. Minum setidaknya 7 sampai 8 gelas air putih sehari agar racun dalam tubuh dapat secara mudah dikeluarkan.

5. Lakukan aktifitas

Seluruh hasil penelitian menunjukkan bahwa tubuh yang banyak bergerak cenderung lebih ramping dan sehat. Oleh sebab itu, peserta program diet sehat diwajibkan untuk melakukan berbagai macam aktifitas seperti berolahraga, berjalan kaki atau melakukan hobi lainnya selama satu bulan penuh.

6. Perhatikan label pada produk makanan

Saat melakukan diet untuk menurunkan berat badan, seseorang lebih dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan alami yang tidak melalui proses pengolahan dan juga tanpa bahan pemanis serta pengawet. Namun jika memang terpaksa harus membelinya, silahkan perhatikan label pada bungkus makanan tersebut dan hindari semua jenis produk berbahan pengawet dan pemanis buatan.

7. Konsumsi makanan tinggi serat

Serat dalam buah dan sayur membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga porsi makan dapat dengan mudah diturunkan. Hal ini sangat berguna dalam menurunkan berat badan. Serat bisa dengan mudah didapat dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian rendah karbohidrat.

8. Gunakan piring berukuran kecil saat makan

Cara ini sebenarnya sudah dibahas dalam beberapa artikel sebelumnya, namun tidak ada salahnya mengulangnya kembali. Penggunaan piring kecil saat makan bertujuan agar seseorang dapat dengan mudah mengurangi porsi makannya.

9. Hindari makanan cepat saji

Seperti diketahui bersama bahwa makanan cepat saji banyak mengandung garam, gula, lemak jenuh kalori yang bukan hanya dapat memicu obesitas, namun juga menimbulkan gangguan kesehatan. Oleh karenanya, peserta program diet sehat diharuskan untuk meninggalkan makanan tersebut selama satu bulan penuh. Jalankan sembilan point di atas dengan sungguh-sungguh sampai satu bulan, maka tubuh ramping dan sehat akan mudah didapat.

EFEKTIFKAH PROGRAM DIET SEHAT INI?

Seperti dijelaskan di atas bahwa jika semua point-point penting di atas dikerjakan dengan benar dan dikombinasikan dengan cara diet sehat yang telah direkomendasikan sebelumnya maka hasilnya akan sangat efektif. Namun karena kondisi kesehatan setiap orang berbeda, maka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mulai menjalankan program diet apapun.

Demikian informasi tentang program diet sehat 1 bulan yang kami berikan kepada sobat semua. Jangan lupa baca artikel yang lain dan silahkan bagikan jika artikel bermanfaat. Terima kasih